-->

Andai Sungai di Jakarta Seperti Sungai di Tokyo

Andai Sungai di Jakarta Seperti Sungai di Tokyo
Andai Sungai di Jakarta Seperti Sungai di Tokyo
Info Gambar - Berbagi gambar menarik itu meyenangkan. Sesuai judul artikel, andai sungai di Jakarta seperti di Tokyo. Admin info gambar akan membagikan gambar yang di dapat dari googling. Tentunya mempunyai kota yang memiliki sungai dengan aliran air yang jernih itu menjadi kebangaan tersendiri. Apalagi sungai tersebut kaya akan hewan airnya.

Di Kota Jakarta, kota tercinta kita cukup banyak memiliki sungai, akan tetapi sayang karena ulah masyarat yang belum sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah. Sungai-sungai yang berada di Jakarta bukan penuh kekayaan akan hewan air malah penuh dari sampah. Dan airnya tidak jernih lagi karena di penuhi dengan limbah yang di hasilkan dari rumah tangga atau pabrik-pabrik besar yang ada si sekitarnya.

Seandainya masyarat sadar betapa pentingnya menjaga lingkungan, mulai dari hal sedarhana membuang sampah pada tempatnya. Bisa jadi Kota Jakarta Ibu kota Indonesia menjadi salah satu kota yang terindah di belahan dunia. Tapi itu mustahail jika masyarat masih belum sadar, dari hal-hal sepele seperti membuang sampah pada tempatnya.

Jika di bandingkan dengan Tokyo, keindahan-keindahan sungai Tokyo berbeda jauh dari sungai yang ada di Jakarta. Bukannya admin tidak bangga akan Kota Jakarta, tetapi lebih membangkan lagi jika sungai yang ada di Ibu kota seperti sungai di Tokyo. Coba bandingkan sungai-sungai berikut melalui foto.

Kalo di perhatikan sungai ini bukan di aliri oleh air melainkan penuh dengan tumpukan sampah.


Coba bandingkan sungai di bawah ini, kanan kiri terdapat gedung-gedung yang menjulang tinggi dan terdapat rel kerta api akan tetapi sungainya tetap jernih dan di lereng sungi penuh dengan rumput hijau.


Melihatnya saja sudah ngeri dan jijik, tetapi masyarat sekitar masih tetap memanfaatkan sungai tersebut untuk membuag sampah sembarangan jadilah sungai sampah.



Berbeda dari foto di atas, foto berikut memperlihatkan air yang tidak ada tumpukan sampah dan sepanjang kanan-kiri di penuhi dengan pepohonan yang membuatnya kelihata asri dan sejuk.
 

Dari foto berikut kelihatan anak-anak sedang main di atas tumpukan sampah seandainya sungai tersebut tidak penuh dengan sampah pasti mereka jauh lebih bahagia lagi. Bukan hanya sekedar main prahu-prahuan akan tetapi bisa berenang sepuasnya. Ini ulah kita


Seandainya sungai seperti foto berikut mereka akan sering-sering mandi di sungai dan memancing ikan. Semoga suatu saat sungai di Jakarta Seperti gambar di bawah.


Mari kita jaga sungai yang ada di Jakarta menjadi sungai yang jernih airnya, sehingga anak cucu kita dapat menikmati keindahan tanpa harus pergi jauh-jauh ke Jepang. Sudahkah Anda membuang sampah pada tempatnya, kapan lagi kalo tidak di mulai dari sekarang.
Advertisement